Dimsum sudah menjadi kudapan akrab di lidah masyarakat Indonesia.
Berbisnis dimsum pun senikmat rasanya. Itu sebabnya, kini penjual dimsum
dengan mudah bisa kita temui. Salah satunya adalah Waroeng Dimsum di
Surabaya, Jawa Timur.
Waroeng Dimsum berdiri awal Juni 2013 dan
langsung menawarkan kemitraan. Waroeng Dimsum menyediakan delapan varian
isi, seperti ayam, udang, daging sapi, dan sayuran. "Isi dimsum kami
lebih banyak dan lebih berasa," klaim Cherya Vani, pemilik Waroeng
Dimsum.
Seporsi dimsum dijualnya Rp 7.000. Setiap porsi berisi
tiga hingga empat dimsum. "Konsep kami kaki lima dan menyasar anak
muda," terang Cherya.
Jika berminat, harga paket kemitraan
Waroeng Dimsum sebesar Rp 8 juta, dan tanpa biaya bulanan. Dengan biaya
tersebut, mitra mendapat sebuah rombong, kukusan dimsum, kompor dan
tabung gas, bahan baku awal, peralatan lengkap serta pelatihan pembuatan
dimsum.
Mitra diharapkan bisa menjual 50 porsi dimsum per hari dengan omzet sekitar Rp 10 juta per bulan.
Jika target laba bersih berkisar 20% hingga 30% dari omzet bisa
tercapai, mitra diiperkirakan sudah bisa kembali modal kurang dari enam
bulan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar