klik dapet duit

Selasa, 25 Juni 2013

Bakso Benhil

Bakso Benhil didirikan pada dua tahun silam oleh Apeng Orinanti. Tawaran kemitraan dibuka Maret 2012. Saat KONTAN mengulas tawaran kemitraan ini pada tahun lalu, Bakso Benhil samasekali belum memiliki mitra.
Setahun berselang, Bakso Benhil berhasil menggaet empat empat mitra dan terus bertambah. Tentunya karena pihak pusat rajin mencari gerai baru. Kini, Bakso Benhil telah memiliki 9 gerai, yaitu di Tebet, Karawang, Depok, Sawangan, Tangerang, dan Serang. "Empat gerai milik mitra, sisanya milik pusat," ujar Apeng.

Sekarang, paket investasi Bakso Benhil sudah naik. Sebelumnya, paket kemitraan Bakso Benhil dibanderol Rp 65 juta. Tahun ini, harga paket kemitraan dikerek menjadi Rp 100 juta. "Saya tidak mau menurunkan kualitas bakso," bebernya.
Harga jual menu Bakso Benhil juga sudah naik. Maklum, kata Apeng, harga daging sapi semakin mahal. Satu porsi Bakso Benhil dijual Rp 14.000 hingga Rp 20.000. Padahal, tahun lalu masih sekitar Rp 9.000 hingga Rp 20.000 per porsi.
Apeng mengklaim, pamor baksonya semakin bagus. Sekarang, Bakso Benhil sudah masuk ke hotel-hotel bintang lima. "Kami banyak mendapat pesanan catering untuk acara perusahaan dan hotel," ujarnya. Ia menyebut diantaranya Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, PT Castrol Indonesia, Yahoo Indonesia, Bank BRI dan Danamon.
Bakso Benhil mengusung nilai lebih sebagai bakso sehat yang tidak menggunakan bahan pengawet dalam racikan daging sapinya. Supaya lebih dikenal, Apeng rajin mempromosikan mereknya dengan beriklan di internet dan menyebar brosur. Ia menegaskan, gencarnya pemasaran harus diimbangi dengan menjaga kualitas rasa produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages