klik dapet duit

Sabtu, 13 Juli 2013

Java Capuccino Cincau

Bisnis minuman capuccino cincau alias capcin sedang tren saat ini. Penggemarnya tak hanya remaja, tetapi juga orang dewasa. Alhasil, penjaja minuman capcin pun kian menjamur. Salah satunya Java Capuccino Cincau yang dibuka Rizky Prasetyo di Bekasi pada awal tahun ini.
Meski terbilang baru, Rizky sudah punya dua gerai sendiri. Selain itu, dia bilang, saat ini, ada tiga calon mitra
yang sedang proses negosiasi untuk membuka gerai baru.
Java Capcin menawarkan capuccino cincau dengan lima varian rasa. Selain rasa capcin orginal, ada juga rasa vanila, mocca, taro, dan alpukat. Satu cup capcin, dijual Rp 5.000.
Kata Rizky, pamor minuman capcin memang sedang naik, sehingga persaingan cukup ketat. Nah, supaya bisa bersaing, ia mengaku, tidak mengambil untung terlalu besar. "Saya tidak pelit bahan baku, jadi rasa capcin sangat kuat," klaimnya.
Jika berminat menjajal usaha Java Capcin, Anda bisa membeli paket kemitraan yang ditawarkan Rizky. Ada dua pilihan paket, yaitu paket senilai Rp 3 juta dan paket Rp 10 juta.
Untuk calon mitra yang sudah memiliki tempat usaha, ia menyarankan mengambil paket Rp 3 juta. Pasalnya, dengan membeli paket itu, mitra akan mendapat bahan baku awal, banner, dan pelatihan karyawan. Sementara, untuk paket Rp 10 juta, mitra mendapat gerobak, rak, bahan baku, banner, dan pelatihan.
Nantinya, mitra bisa membeli bahan baku berupa bubuk dari pusat. Harganya berkisar Rp 65.000 – Rp 70.000 per kg. Tiap kilogram bahan baku bisa dipakai untuk membuat sekitar 100 cup capcin. Rizky memperkirakan, mitra bisa mengantongi omzet Rp 15 juta sebulan. Dengan laba bersih berkisar 30%-40%, mitra ditargetkan bisa balik modal dalam waktu tiga bulan.
Ia menargetkan, Java Capcin bisa mendapatkan 10 mitra baru hingga penghujung tahun ini. Selain itu, Rizky juga berencana menambah lima gerai baru milik sendiri. "Tahun ini, saya mau fokus ekspansi di Jabodetabek dulu," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages